Melahirkan di RS Siaga

Sebenarnya mengajukan cuti udh lama....udh 2 bulan sebelum hpl...takut kebijakan sekolah cutinya 1,5 bulan sebelum n sesudah. Tp g direspon2 akhirnya pas sudah mendekati liburan sekolah dptlah cuti...dan dpt cuti 3 bln plus liburan sekolah murid2. Lumayan dpt libur melahirkan 4 bulan kurang seminggu....hpl ku sebenarnya perkiraan 27 juni...dan aku udh mulai libur 17 juni....berhubung aku harus cesar krn mataku tdnya minus 7 dan 8 terus dilasik dan dokter yg melasikku bilang resiko tinggi bila melahirkan normal.makanya aku pilih cesar....periksa di rumah sakit siaga...saya searching2 dokter siapa yg bagus....ada di rumah sakit duren tiga ada satu dokter bagus bgt tp antrianyaa katanya buanyak bgt...jd males searching2 lg dptlah dr. Chandra Asmuni. ya udh kesitu...dokternya ramah baik....dan rumah sakit siaga deket bgt dr rumah cuma 5 menit aja naik motor 10 menit naik mobil...tp mikir nih punya bpjs dr sekolah mau coba2.akhirnya kita urus bpjs nah krn bpjs jdnya pake bidan...bidannya bilang kalau udh pasti cesar jgn tunggu smp mau melhirkan krn sakitnya dua kali. Akhirnya dijadwal tanggal 18 juni atau tanggal 20 juni kita pilih cesar di rumah sakit marinir di cilandak tinggal ambil surat pengantar aja. Nah hari pertama liburan 17 juni... hari sebelumnya tanggal 16 juni emang berasa kok kayanya tambah sesak yaa nih perut...terus tambah turun... perutnya....pas jam 2 subuh tanggal 17 juni hari pertama aku liburan kok perut berasa g enak....jam 3 pagi baru nyadar klo itu namanya kontraksi krn jd teratur berapa lama sakit...tp g enak bangunin seisi rumah...aku nahan diri...jam 6 pagi pd bangun yg pertama bangun mama. Ngeliat aku duduk diruang tamu...kaya kesakitan nanya kenapa...aku bilang kayanya kontraksi dehh...mau lahiran....krn tau mau lahiran akhirnya seisi rumah siap2 dan suami kepikiran klo pake bpjs sedangkan aku udh begini nanti klo ngurus2 nya lama begimana....akhirnya suami kekeh udh balik lg ke rumah sakit siaga aja...kita ke rs siaga masuk ugd. Maunya cesar...kontak dr. Chandra ehhh dia baru bs datang jam 1siang...untung loh baru pembukaan 3 jd g begitu sakit kontraksinya...terus ya udh diperiksa2 dulu di pasang kateterlah infuslah, cek darahlah...cek alergi obat biusnya...macam2 dehh...g berasa wkt nya operasi...tiba...dibawaalah aku ke ruang operasi...nah disini pengaalaman yg tidak enak adalah ketika di anastesi....katanya tulang belakang ku bengkok ditanya dokter anastesi ibu pernah jatuh ya...g pernah itu suntikan ada kali smp 10 kali...krn obat nya g bs masuk disebabkan tulangku yg tdk benar...dokternya bilang sabar ya bu...smp inget pas 3 kali suntikan terakhir itu pas kontraksi dan badan udh sakit...utk anastesi aja stgh jam lbh...krn tulangku ini....udh selesai anastesi langsung ketika perut kebawah udh kebas dan agak kesemutan mulai deh operasi perut itu kaya digoyang2 g sakit....g lama kayanya mungkin sekitar 3 menit kali g smp 5 menit ada yg berasa ditarik...plukkk gitu...terus g lama kedengaran suara tangis bayi....langsung perasaanku yg tdnya takut sakit....jd deg2n kaya senang bahagia..penasaran bener g tuh suara bayiku...tp lama2 samar...cuma berasa perut kaya digoyang2 lg tp lebih kenceng...abis itu g tau dehhh...kayanya aku ketiduran krn capek...sebentar ternyata operasinya jam dua lewat aku udh dibawa ke kamar. G berapa lama bayiku dibawa pake box...senangnya....ya ampunnn lucu bgt...gede bgt... kayanya g percaya perutku bs nampung bayi segede itu...hehehe...disini aku mau sharing jg harga operasi cesar yg aku punya....total2 18 jutaan lah utk kelas 1 g mampu yg kelas VIP apalagi VVIP. Wkt minta harga lahiran bulan mei harganya sekitar 10 jutaan yg kelas 1...tp apa krn anastesiku yg mahal ya smp 5 jutaannn....tp overall sih puas...ini udh jln mau sebulan umur bayiku....luka cesarku g begitu sakit. Sakit cuma kisaran seminggu lebih lah diksh saleb sm dr Chandra...ampuh jd g begitu sakit...cuma kadang nyeri dikit

Komentar

  1. Mba..aku mencari refrensi seputar rs siaga, eh..nemu artikel mba..wah..sama bgt akunya jg pengen dr. chandra jg utk lahiran kedua. Tp waktu itu di rs duren 3. Klo di siaga, belum. Mau tanya dong mba, pelayanannya bagus ga? Bersih? Makasih

    BalasHapus
  2. bagus kok makanannya enak😁...baik susternya...asiku g keluar2 terus dibantu sm susternya dikompres terus di message supaya asinya keluar..g berapa lama keluar...maaf baru balas

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pernikahan di Kabeda