Melahirkan sesar memakai BPJS

Holaaaa kembali lg.. udah lama g nulis blog.. karena kepadatan pekerjaan jd g bs berbagi tulisan.. nah dulu pernah saya ulas share saya melahirkan di rumah sakit siaga.. disini sekali lg saya hanya ingin berbagi info pengalaman saja. krn wkt saya melahirkan mencari info harga sesar tuh susah bgt yaaa.. nah skrg saya mau berbagi pengalaman saya melahirkan sesar memakai bpjs. saya lokasi dijakarta. jd kalau mungkin ada perbedaan atau ada kesulitan krn beda daerah.. mohon maaf. saya kerja jd gaji saya ada potongan utk bpjs kesehatan. nah berawal dr sini nihh saya dpt kelas dua.. dan pemotongannya itu smp utk 3 orang jd kalau saya daftarkan anak saya bisa.. pokoknya asalkan satu kartu keluarga bisa saya masukkan. krn merasa kok mahal amat yakk saya bertekad utk hamil kedua ini memakai bpjs. nah hamil pertama faskes pertama saya itu disebuah klinik 24 jam ternyata agak ribet utk cek kehamilan harus ke bidan yg kerjasama.. nah pas kehamilan kedua ini saya cari tahu tanya ketetangga.. akhirnya saya ubah faskes pertama saya ke puskesmas. dari kehamilan awal saya langsung ngecek kehamilannya di puskesmas.. ada cek darah,dikasih vitamin itu gratis. ya memang vitaminnya generik punya..nah disini akan ditny kehamilan pertama dgn apa.. sesar alasan lasik mata.. g mslh lohh.tp memamg namanya puskesmas tdk ada USG.. jd awal kehamilan kita harus usg sendiri biaya sendiri.. pd kehamilan 32 minggu saya dirujuk kerumah sakit krn bidannya takut susah cari detak jantung bayiku.krn lg masa pandemi gini, takut jg yaa.. bidan itu tanya mau pilih rumah sakit apa.. tdnya saya mau pilih rumah sakit pasarminggu.tp dia menyarankan jgn rumah sakit negeri dulu.. krn takutnya dilempar kerumah sakit lain lg. krn lg corona ini.waduh mana saya datang periksa sendiri diksh tau beberapa rumah sakit yg daerah faskes saya.. ada budhi jaya, rumah sakit siloam durentiga, rumah sakit agung, dan beberapa rumah sakit lain yg tidak saya kenal. nah bidannya bilang jgn rumah sakit siloam duren tiga nanti takutnya ada biaya tambahan. budhi jaya jujur saya g tau itu dimana... akhirnya saya taunya rumah sakit agung pernah baca sekilas sihh katanya rumah sakitnya ramah. dari penampilan luar ini rumah sakit tua..dan lg direnov.. saya dpt didokter namanya dr. bahono. dokternya udah tua rp ramah bgt ternyata nah dr situ saya bolak balik rumah sakit cek kehamilan. krn saya dpt rujukan dr bulan maret 2020 smp juni 2020.. disini kita harus fotokopi ktp yg banyak guys krn setiap kita cek up akan diminta fotokopi ktp. lalu bayar 25 rb utk kartu rumah sakit.. selebihnya smp aku selesai sesar gratissss bowww.. klo dihitung berapa kali aku bolak balik periksa ada kali 12 x. setiap kali periksa diksh vitamin. nah sebenarnya pas aku dirujuk itu mslhnya bayiku kecil katanya.. dan emang kehamilan kedua ini badanku sering ngilu sakit.. dan sering sesak.. bedalah dgn hamil pertama hari sebelum lahiran aja aku masih kuat buat naik turun halte busway dan naik busway utk kerja. ini sering sakit perut bagian bawah.. dan memang bayi ku katanya kecil krn setiap periksa kan di usg. diksh vitamin utk pembesar bayi namanya aspi nah disini perutku g kuat.. kata dokternya pdhl saya resepkan miniaspi katanya. tp sptnya apotik di rumahsakit itu tdk punya mini aspi atau memang mini aspi g dlm daftar obat bpjs. akhirnya saya cari diapotek mini aspi saya pikir mahal ga ternyata hanya beberapa ribu saja..lalu dikasih obat dwadilan obat utk penguat kandungan... dan vitamin kalsium, vit. c. vitamin penambah darah, smp aku lahiran.dokter bahono ramah dan suster2 di rumah sakit agung ramah2.. walaupun bangunan sudah tua tp pelayanannya oke..jd disini aku ngerasa okelah dengan biaya lahiran aku hanya keluar untuk biaya USG dua kali, biaya pendaftaran 25 ribu, beli obat mini aspi, dan biaya fotokopi2 aja... untuk lahiran sesar... worth it lah..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paregu