Sawan Pengantin

pada bulan juni genaplah setahun usia Rein. karena bulan juli awal ada sepupu yg menikah di ponorogo jd saya dan suami mau dtg membawa rein jalan jauh utk pertama kalinya .juga kami berpikir usia rein sdh setahun mungkin g mslh kali kalau dibawa ke tempat jauh...kami liburan selama 10 hari naik mobil perjalanan liburan dulu di salatiga dan yogya baru terakhir kami ke ponorogo. rein sehat2 aja malah senang bgt...krn banyak sepupu2 nya. pada hari kawinan sepupu dia awalnya smp gedung tertidur pulas..bahkan ada lagu jawa khas jawa timur dan dangdut pun yg keras dia masih tertidur. di pertengahan acara dia terbangun tp tidak nangis malah joget2 krn ada dangdutannya...smp saya malu😁 krn diliatin org2 bayi ikut joget. tp gpp saya pun ikut joget. pas pulang di mobil biasanya dia menyusu pd saya dan ternyata dia g mau. perjalanan pulang dr ponorogo kejkt pun dia tdk mau. dijkt pun g mau. smp org yg tua2 pun komentar itu sawan pengantin tuhh...ada yg suruh diksh minyak wangilah terutama ditengkuk saya lakukan g ngaruh😥. minum di di dot botol pun g mau. jd klo liat saya kyknya sedih dan agak takut saya g tau knp. klo tidur biasanya saya yg kelonin ini maunya sm papanya. ada yg bilang suruh beli jamu sawan ada yg suruh pake apalah...saya sedih luar biasa g tau knp spt kehilangan. spt org patah hati😂 terlalu didramatisir kyknya..smp saya mengaku dosa dan menangis didpn romo. romo bilang percaya sama Tuhan. dan berdoa agar bayi ibu kuat dan sehat. Terus ada Suster pun bilang jgn dipikirkan krn klo ibu memikirkan pasti bayinya mlh nanti kenapa2 serahkan semua sama Tuhan. akhirnya tiap mlm saya Rosario meminta perlindungan dan meminta agar Rein mau menyusu lagi. otomatis asi saya berkurang bnyk krn semangat utk pumping pun surut...yg biasanya saya bawa pulang kerja bisa 350 ml yah tdk begitu bnyk tp lumayan ini hanya tinggal 60 ml sehari. tp dirumah dipaksa minum asi yg saya simpan atau sufor memakai sendok. lama2 dia mau utk pakai sendok. sebulan berlalu...dia kdg2 peluk2 dan ternyara seiring waktu dia mau lg menyusui dgn saya. entah bagaimana dan knp. tp pakai dot dia tetap g mau. saya tetap bersyukur krn Tuhan mendengarkan doa saya. dan ini mau jln dua bulan tiba2 dia mau pakai dot itu pun krn kami sdg main kerumah kk ipar disana ada kk sepupunya yg berumur 3 thn entah knp dia mau minum dot. di dotin oleh kk ipar saya. saya pun mengambil kesimpulan entah penyebabnya apa tp berserah diri kpd Tuhan adalah yg utama. dan satu lg jd saya belum berani mengajak rein utk ke kawinan lg😊

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pernikahan di Kabeda