lasik mata @Jakarta Eye Center Menteng JEC

apa sihh tuh lasik mata...nah ini bagi kamu yg berkacamata tebal setebal kacamata kuda😂 hehe bercanda...oke aku dr kecil itu sdh pake kacamata dari kelas 3 SD. klo kata dokter bola mataku labil hehehe ky abegeh ababil ajahh dok😅. jd pertumbuhannya g ky org pd umumnya, awal pake kacamata udh 1 stgh. teruss naik dan terakhir mentok di min 8 sebelah kanan dan min 7 disebelah kiri. nah pas usia 17 tahun dokternya menyarankan aku untuk lasik. tetapi menunggu smp pertumbuhan bola matanya tidak berubah2 lg...nah pd usia 25 tahun itulah pas aku dicek matanya udh mentok minus matanya jd g bs berubah lg katanya..nah mulai deh konsultasi tdnya selalu cek mata di dirumah sakit mata aini. tp disini tuh g ada alatnya buat lasik. akhirnya dirujuklah ke jakarta eye center. aku coba ke jakarta eye center yg di menteng. dokternya perempuan bernama dr.Tri Rahayu. dokternya baik...di rumah sakit ini pelayanannya baik banget...terus semua karyawannya rapih cakep cantik...beda sm rumah sakit pd umumnya😁. nah sebelum dioperasi dilakukan pemeriksaan retina mata sm dr. Reverano dulu...terus cek up lainnya..nah berhubung aku minusnya masih dibawah 10 maka dari itu bs lasik. jd lasik itu untuk org2 yg matanya minus atau rabun jauh menipiskan lensa mata kita dgn alat laser nah tergantung ketebalan lensa mata kita. krn kata dokternya ketebalan lensa mata org berbeda2. setelah periksa dijadwalkan operasi lasiknya. pada saat mulai operasi dikasih tetes mata..ternyata tetes mata itulah obat biusnya...terus kornea mata kita yg awal itu dilaser nah dokternya mengambilnya pakai pinset...nah pas inilah..hadehh...jd kita harus diam selama 30 detik matanya jgn bergerak...itu serasa hadeh mau nafas aja takut...oke mata pertama...yg mata kedua utk melakukannya berat bgt 30 detik aja tuh rasanyaaaa jd ada alat lasik dimana dokternya menyeting pakai komputer berapa minus kita berapa lensa mata kita yg harus ditipisin agar minus kita jd nol...nah selama 30 detik ada alat yg didekatkan ke mata dan ada titik sinarnya...nah itu selama 30 detik kita harus liat mata kita kearah sinar itu...katanya klo kita bergerak dan meleset pas laser...bisa yg kena daerah lain bahaya..😂 nah disitu takutnya..hehehe...tp untung operasi berjalan dgn lancar. g sakittt walaupun operasi dlm keadaan sadar dan aku menyadari ada bagian depan mata ku yg dibuka diambil pakai pinset..mata kita di ditempelken pinset dan berbagai macam alat operasi tp g sakit..operasi cuma sekitar 30 menit g lama...setelah itu saya diingatkan jgn kena angin, debu, air, jgn dikucek matanya selama sebulan dikasi kacamata putih buat kita g bisa ngucek mata kali ya...dan disinilahhh mungkin setelah tetes obat biusnya abis...hadehhh rasanya guatellllllllll....berair, kalau kena angin rasanya kaya ada kotoran mata yg buanyak bangettttttt..gatel, perih, gmn ya klo ada benda asing di mata kita oengennya ngucek...mau dibilang sakit ya ga sakit bgt...tp itu sekitar 2 minggu lah...nah selama sebulan hanya agak pusing kalau kena sinar matahari. maka dari itu aku pakai kacamata hitam😎. nah bagi ya mau lasik memang sebaiknya menunggu usia 18 tahun keatas...krn kalau pertumbuhan bola matanya belum tetap kalau sudah dilasik bisa kemungkinan akan timbul minus lagi..nah kalau dilasik lg kan susah soalnya lensa mata kita sdh ditipisin. oh ya td kan aku cerita kalau minusnya dibawah 10. nah waktu aku kontrol setelah dilasik ada org lain jg mau kontrol jg...nah yg ini matanya sebelahnya minus 8 sebelahnya lg 12 nah dia cerita kalau dia jd dua kali operasi satu dia operasi besar yaitu mengganti lensa matanya dengan lensa mata buatan yg utk minus 12. nah kalau ini harus cek internis, cek darah, macam2 kata dia ky operasi umumnya...nah kalau yg minus 8 nya dia dilaser...wkt sebelum operasi dr. Tri jg bilang kalau minusnya kurang dari 10 bisa dilasik tp klo lebih dari 10 harus ganti lensa mata. terus karena aku ada silinder 0,25 Itu jg alat lasiknya g bs yg murah...jd pas saat aku ada 3 pilihan harga ini aku lasik juni 2013 harga satu mata 10 juta, 11 juta, sm 12,5 juta. nah dr.Tri ngasihnya yg 11 juta...aku g tau tuh kelebihan yg 12,5 juta mungkin itu yg tingkatnya lebih tinggi lagi ya entah dr silindernya lebih tinggi atau apa. nah kalau operasi ganti lensa mata malah lebih murah kata pasien td itu dia bilang 9 juta. nah g tau ya untuk harga lasik skrg ditahun 2017😂 tp aku lihat situsnya ada cicilan skrg dulu g ada. nah kisaran abis sekitar 28 jutaan lah smp dgn kontrol pemulihan. nah skrg umurku sdh 32 tahun...6 bulan yg lalu cek mata...malah aku jd plus 0,25 silinder hilang...pdhl dulu kata dr.Tri silinder itu susah hilang walau pakai alat canggih sekalipun. alasan aku lasik yg kalau dibilang emang mahal yakk...mslhnya aku pakai kacamata..dari dulu dpt asuransi mata dr kantor papa..nah itu krn terbiasa pakai kacamata yg lensanya bagus yg mesti ditipisin 40 persen itu mahal harganya untuk lensa aja dulu 1,5 jutaan...nah coba kalau dihitung mesti harus ganti2 kacamata..pernah beli yg murah 600 ribuan di itc ambasador...g sesuai...g enak..nah ini kata dr.Tri jg yg minus 3 ke atas g bisa lahir normal. takut buta. tp kemarin dokter kandunganku dokter chandra malah bilang gpp...tp krn keluarga dan suami takut ya akhirnya aku sesar. oke sekiannn kisah lasikku😁 semoga bermanfaat sayang foto2 pas lasik udh g ada ini aku ambil dr situs JEC

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pernikahan di Kabeda